Langkah-langkah untuk Pendaftaran Bisnis Filipina dan Bagaimana Perusahaan Konsultasi Bisnis Dapat Membantu

Langkah-langkah untuk Pendaftaran Bisnis Filipina dan Bagaimana Perusahaan Konsultasi Bisnis Dapat Membantu

Filipina adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara. Karena ini, industri secara bertahap mulai booming dan lebih banyak investasi datang ke negara ini. Jika Anda tertarik untuk membangun bisnis, Anda harus melalui sejumlah prosedur. Ingat mirip dengan kebanyakan negara, Anda tidak bisa hanya membuat toko dan menggantung tanda ‘terbuka’. Pendaftaran bisnis Filipina dapat menjadi aktivitas yang melelahkan. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang proses ini, bekerja dengan perusahaan konsultan adalah pilihan terbaik Anda.

Dengan bantuan konsultan, pendaftaran bisnis Filipina pasti bisa menjadi situasi yang paling, seluruh proses akan memakan waktu antara dua atau tiga minggu. Dengan usaha yang jauh lebih besar, mengharapkan beberapa hari lagi untuk menangani segala kerumitan yang mungkin berkembang. Bekerja dengan firma konsultasi yang berkualitas akan mengurangi peluang Anda menghadapi masalah besar. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda ambil.

Langkah pertama untuk menyiapkan di Filipina adalah pendaftaran nama perusahaan Anda. Agensi tempat Anda bekerja bergantung pada jenis dan skala usaha Anda. Kepemilikan tunggal harus mendaftar dengan Departemen Perdagangan dan Industri (DTI). Bisnis milik asing juga harus menyajikan persyaratan kapitalisasi minimum yang berasal dari bank lokal. Jika departemen menganggapnya wajib, Anda mungkin harus mendaftar dengan Securities and Exchange Commission (SEC).

Kemitraan akan membutuhkan hampir semua persyaratan yang sama dengan sejumlah kecil modifikasi. Mereka yang memiliki modal lebih rendah dari 3.000 Peso Filipina hanya perlu bekerja dengan DTI. Jika modal Anda lebih dari jumlah itu, Anda harus mendaftar dengan SEC. Selain itu, jika salah satu rekanan adalah orang asing, pengajuan formulir SEC F-105 diperlukan, serta salinan yang disahkan dari Pasal Kemitraan.

Memulai korporasi di negara ini sedikit lebih teknis. Usaha ini memiliki dua kategori: perusahaan domestik yang dimiliki oleh orang Filipina dan perusahaan asing. Agar memenuhi syarat sebagai perusahaan milik Filipina, perpecahan harus 60% Filipina, 40% milik asing; sesuatu yang lebih tinggi dari 40% adalah milik asing. Untuk yang terakhir, pengiriman formulir SEC F-100 diperlukan. Ingat bahwa untuk sebagian besar jenis, ada daftar dokumen umum yang diperlukan. Ini termasuk hak dan kelonggaran dari berbagai kantor pemerintah, identifikasi pajak dan verifikasi dengan Biro Pendapatan Internal (BIR), dan izin usaha dari unit pemerintah lokal.

Komponen utama lain dari keseluruhan sistem adalah pendaftaran merek dagang. Filipina adalah anggota Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia, yang berarti bahwa ia menghargai paten dan merek dagang dari negara-negara anggota lainnya. Pendaftaran merek dagang di Filipina dapat berlangsung setidaknya selama 10 tahun. Sangat penting bahwa Anda mendaftar dengan Kantor Kekayaan Intelektual di negara untuk memastikan Anda tidak melanggar peraturan apa pun.

Pendaftaran bisnis Filipina mungkin tampak rumit di awal, namun bantuan konsultan tentu dapat membuat semuanya berjalan lancar. Pilih konsultan yang sangat berpengetahuan di lapangan. Sebuah perusahaan konsultan yang berkualitas akan memiliki pengetahuan untuk membuat seluruh proses menjadi lancar dan bebas masalah. Bekerja sama dengan salah satu yang akan memberi Anda banyak layanan untuk membuat perusahaan Anda di Filipina segera berjalan.